My First Blog

For those who prefer to read it in English please go here

Halo, nama saya Calvin Tanuri dan selamat datang di blog baru saya. Disini saya akan belajar bagaimana cara membuat blog dengan tepat seperti ahli, mulai dari pilihan kata dan HTML.


Sebenarnya saya sudah pernah membuat blog, kalian bisa cek kedua blog saya yaitu The Life of Calvin dan Arcade 70 Coding. Lalu mengapa saya pilih judul ini My First Blog? Karena saya akan menganggap ini sebagai pemula dan baru belajar blogging.

Hari ini saya akan menjelaskan tentang Blog. Saya ambil dari berbagai sumber di Google

Apa itu Blog?

Blog adalah jenis situs web atau platform online yang berisi serangkaian posting-an atau artikel yang diperbarui secara berkala, biasanya ditulis dengan gaya informal atau gaya tulisan seperti percakapan

Ciri-ciri Blog

  • Berisi konten dengan data yang valid.
  • Fokus pada informasi.
  • Memiliki nama dan domain yang bisa diakses pada semua orang secara online
  • Isi konten akan selalu bertambah sesuai dengan tujuan pembuatan blog
  • Adanya tujuan pembuatan blog

Manfaat Blogging

  • Berbagi Pengetahuan
  • Menghasilkan Uang
  • Membangun jaringan
  • Menjual Produk
  • Menjadi Portofolio Online
  • Mengasah Kemampuan menulis
  • Membangun Kepercayaan
  • Dapatkan Lebih Banyak calon Pelanggan

Apakah Blog sama dengan website?

Blog itu berbeda dengan website. Perbedaan utama blog dan website adalah rentang update dan tampilannya. Blog adalah jenis website yang umumnya lebih sering diupdate dan tampilannya pun lebih informal. Sedangkan Website adalah halaman web yang sifatnya lebih formal dan biasanya hanya diupdate pada waktu tertentu saja.

Apa yang membedakan Blog dengan Website statis?

Website biasanya bersifat statis dimana konten diatur dalam halaman, dan tidak sering diperbarui. Sedangkan blog itu dinamis, dan biasanya lebih sering diupdate

Syarat untuk membuat blog:

  • Mempunyai domain 
  • Memiliki nama
  • Memiliki website yang terpercaya untuk membuat blog

Aplikasi untuk membuat blog (secara gratis):

  • Blogger (yang saat ini dipakai)
  • WordPress
  • Medium
  • Tumblr
  • Wix
  • Penzu
  • Webs
  • Dll.

Jadi... itu saja buat tugas blog pribadi. Jangan lupa subscribe Pro 70 Crazy



Comments

Popular Posts